Kamis, 29 Mei 2008

Tips & Trik Sehat Alami



UMUM

  • Dengan hanya mengkonsumsi protein nabati pada para penderita kanker stadium awal, akan menyebabkan sel-sel kanker berhenti menyebar dan tidak bertambah banyak. Jadi satu-satunya cara untuk hidup sehat adalah dengan cara merubah pola makan kita yang terbiasa dengan protein dari daging menjadi makan protein nabati.
  • Peanut Butter (Selai Kacang), biarpun terbuat dari kacang-kacangan, tapi amatlah tidak sehat. Di Filipina, sebuah penelitian menghasilkan sebuah data bahwa angka kematian anak-anak usia lima tahun ke bawah akibat kanker liver terbanyak berasal dari kalangan keluarga kaya raya yang biasa memberikan peanut butter kepada anak-anak mereka. Ini terjadi karena biasanya peanut butter diproduksi dari kacang-kacang yang kurang baik kualitasnya, seperti yang busuk.
  • Kebiasaan minum air dingin setelah selesai makan akan berpotensi menyempitkan pembuluh darah. Kebiasaan orang-orang China untuk minum sup panas setelah makan (sebaliknya terjadi pada kebiasaan orang-orang barat) mungkin untuk memperkecil resiko penyempitan pembuluh darah. Ini adalah kebijaksanaan lokal yang sudah teruji ribuan tahun lamanya.
  • Food supplement yang biasa dijual bebas dengan harga yang mahal pun tidak mampu menggantikan 100 % fungsi-fungsi dan kombinasi makanan alami yang kita pelajari dari kebudayaan lokal/setempat. Jadi kita semua diharapkan tidak termakan oleh iklan-iklan dari produsen food supplement ini dan lebih baik memakan buah-buahan dan sayur-sayuran yang segar.

IBU HAMIL & MENYUSUI

  • Wanita yang memberikan ASI (Air Susu Ibu) kepada anaknya adalah wanita yang paling kecil resikonya menderita kanker atau kista.
  • Seorang ibu diharapkan memberikan susu ASI kepada bayi yang baru lahir selama antara 6 bulan - 1 tahun daripada diberikan vaksinasi karena susu ASI merupakan “vaksinasi alamiah” yang jauh lebih baik.

Tidak ada komentar: