Jumat, 16 Mei 2008

PEMBUKAAN PENDIDIKAN CABA POLWAN

Sejumlah 400 Calon Brigadir Polisi Wanita (Jumat 2/5) mulai menjalani pendidikan pembentukan di Sekolah Polisi Wanita (Sepolwan), Upacara pembukaan pendidikan dipimpin oleh Inspektur Upacara Brigjen Pol. Drs. Yuswar Arsyadi.
Sekolah Polisi Wanita merupakan satu-satunya SPN yang khusus mendidik calon-calon Brigadir Polisi Wanita dengan mengedepankan Motto Mahir, Terpuji, dan Patuh Hukum dengan tujuan membentuk para Brigadir Polisi Wanita tersebut dalam menjalankan profesinya sebagai anggota Polri mahir dalam menjalankan profesi kepolisian, terpuji dalam berperilaku, dan patuh terhadap aturan hukum yang berlaku serta mampu menyikapi modernisasi dan perkembangan zaman, sehingga setelah mereka selesai dididik diharapkan dapat memberikan rasa aman, nyaman dan tentram dalam setiap sendi kehidupan masyarakat.
Kapolri Jenderal Polisi Drs, Sutanto dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Dirbindik Lemdiklat Polri Brigjen. Pol. Drs. Yuswar Arsyad menyatakan bahwa Pendidikan pembentukan Brigadir Polisi yang dilaksanakan setiap tahunnya dalam upaya memenuhi kebutuhan personel, yang nantinya sebagai lini terdepan yang akan bersentuhan langsung dengan masyarakat.
400 calon Brigadir Polwan tersebut akan dididik selama kurang lebih 6 bulan dan dilanjutkan dengan magang di Polsek-polsek sebagai lini terdepan pelayanan masyarakat selama satu bulan.
Lebih jauh Kapolri dalam sambutannya menekankan kepada para Calon Brigadir Polwan, Pertama ; mereka semua merupakan putri-putri Indonesia yang terpilih sebagai calon pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat, sekaligus penegak hukum yang setia kepada masyarakat bangsa dan Negara. Kedua ; Para Siswa mampu mengikuti semua proses pendidikan belajar mengajar, pelatihan dan pengasuhan dengan penuh kesungguhan dan kemauan. Ketiga ; Para siswa harus memahami bahwa Polri merupakan tempat pengabdian kepada masyarakat, yang berpijak pada Hukum dan menjunjung tinggi Hak Asasi Manusia.
Pembukaan pendidikan pembentukan calon Brigadir Polwan angkatan XXXVII T.A 2008 ditandai dengan penyematan tanda siswa oleh Inspektur Upacara Brigjen Pol. Drs. Yuswar Arsyad yang sehari hari menjabat sebagai Dirbindik Lemdiklat Polri dan disaksikan seluruh pejabat jajaran Lemdiklat dan Sepolwan serta orang tua siswa. (hms Polri)

Tidak ada komentar: