Jumat, 16 Mei 2008

LIMA POLWAN TAMPIL DI DEPAN KAPOLRI

Jakarta – “We are gather in Bali… we want to save our planet… we’re all united here in Bali… for better life for better world… for you and me…. “ itulah sepenggal lirik yang dinyanyikan oleh lima orang anggota Polwan di depan Kapolri Jenderal. Pol. Drs. Sutanto dan para audiensi yang terdiri dari para pejabat Mabes Polri, Kamis (8/5) di Wisma Bhayangkari Mabes Polri. Lagu yang berjudul “Save Our Planet” ciptaan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono itu, dinyanyikan dengan dipadu tarian tradisional kecak dari Bali yang ditampilkan sangat luwes oleh lima Polwan yang akan mewakili Indonesia dalam Konferensi Aseanapol ke – 28 di Brunai Darussalam. Lantunan olah vokal serta kekompakan kelima Polwan tersebut cukup membuat bangga Kapolri yang ditandai dengan sambutan tepuk tangan Kapolri serta diikuti oleh para audien lainnya. Dalam kesempatan ini kelima Polwan membawakan 5 lagu secara bersamaan yang berjudul antara lain, “Save Our Planet”, “Situmorang”, “Pesta”, “Ekspresi”, dan terakhir lagu dangdut yang berjudul “Penasaran”. Rencananya kelima lagu tersebut akan dibawakan oleh kelima Polwan di Brunai Darussalam nanti. Selain lima lagu, kelima Polwan juga akan membawakan lagu-lagu pilihan secara Solo maupun duet.

Usai audensi, Kapolri menyatakan bangga dengan penampilan kelima Polwan serta mengucapkan terimakasih kepada Ketua Pembina Deputi Sumber Daya Manusia Polri Irjen. Pol. Drs. Bambang Hadiyono S.H. serta tim pelaksana mulai penseleksian sampai pelatihan Polwan perwakilan tersebut. Lebih jauh Kapolri berpesan agar kelima Polwan ini, dapat mempertahankan penampilannya kali ini serta memperbaiki kekurangan-kekurangan yang ada dengan bimbingan para pelatih sambil memanfaatkan waktu yang tersisa sebelum berangkat ke Brunai Darussalam. Selain itu Kapolri juga mengharapkan ajang Seleksi Olah Voka ini bisa dijadikan agenda rutin dengan tujuan mencari bibit-bibit unggul para Polwan bahkan diharapkan Polki juga yang bisa bernyanyi dimana nantinya menjadi suatu kebanggan bagi Polri khususnya dalam ajang-ajang konferensi baik Nasional maupun Internasional. Karena sebagai Polisi masa kini, diharapkan tidak hanya profesional dalam menjalankan tugas-tugas kepolisian namun juga dituntut mempunyai skill di bidang lain yang akan berguna dalam penyampaian pesan-pesan kamtibmas kepada masyarakat sesuai dengan strategi Polri yaitu Polisi sipil yang Profesional, Bermoral dan Modern yang protagonis kepada masyrakat (Polmas).

Lantas siapakah kelima Polwan yang akan berlaga di Brunai Darussalam itu ? Kelima Polwan tersebut adalah pemenang Lomba Olah Vokal Polwan (Polwan Idol) se Indonesia yang berlangsung pada pertengahan bulan April lalu. Lomba ini merupakan audisi untuk mencari Polwan yang berbakat dalam olah vokal yang akan menjadi perwakilan Polri dalam Konferensi Aseanapol ke – 28 di Brunai Darussalam pada bulan Juni mendatang. Audisi ini diikuti oleh 75 peserta Polwan dari seluruh Polda dan Satker yang ada di tingkat Mabes Polri. Dari 75 peserta diseleksi menjadi 10 peserta finalis dan didapat 5 orang juara untuk mewakili Polri di Aseanapol ke-28 di Brunai Darussalam. Kelima Polwan tersebut antara lain

1. Bripda. Edu Pramawati dari Polda Kaltim
2. Bripka. Grace Adelina Sopacua dari TNCC
3. Ipda. Sandra Siska dari Polda Jabar
4. Brigadir Mardiana Prihatiningsih dariPolda Jatim
5. Bripda. Ida Wardani dari Polda Lampung.

Semoga kelima Polwan pilihan ini dapat mengharumkan nama baik Polri serta Republik Indonesia di ajang Internasional Konferensi ASEANAPOL ke-28 di Brunai Darussalam nanti. (LOH/Divhms)

Tidak ada komentar: